pic_logo_119x321Linkedin adalah professional network terbesar di dunia dengan 40 juta anggota dan sedang berkembang dengan sangat pesat. Linkedin mampu mempertemukan anda dengan orang-orang yang ada percaya dan membantu anda untuk saling bertukar ide, pengetahuan serta kesempatan dengan jaringan professional yang sangat besar.

Jika anda tertarik untuk melihat videonya silahkan klik link di ini :

joinnowLinkedIn

Pertanyaan anda mungkin adalah, apa saja manfaat yang dapat anda dapat dari Linkedin Professional Networking, berikut ini beberapa hal yang kita dapat :

Bangun Profil Profesional Anda Sendiri

1_smallLinkedin memberikan anda fasilitas untuk membuat dan mengontrol online profil anda sendiri. Memberikan informasi yang menurut anda penting untuk diketahui oleh professional lainnya, dan anda mampu mengontrol informasi itu sendiri. Kalau anda pusing dengan penjelasan ini, bayangkan saja anda menggunakan fasilitas komunitas dunia maya seperti facebook, friendster, atau social networking lainnya. di sini anda bisa juga masuk ke professional group di seluruh dunia loh…

Tetap Terhubung dengan Teman dan Kolega Anda

2_smallDunia informasi sangat bergerak cepat, begitu pula dunia profesional dimana orang-orang akan mengganti pekerjaan dan lokasi mereka secara konstan ataupun cepat. Melalui LinkedIn ini, informasi tersebut akan senantiasa terbaharui. Anda dapat meng-update informasi lokasi, pekerjaan, bahkan apa yang sedang anda lakukan di profile online anda. Seperti contohnya linkedin saya ini :) .
Anda juga tidak akan ketinggalan informasi ter-update dari teman atau kolega anda, mengenai pekerjaan mereka, lokasi mereka, apa yang sedang mereka kerjakan bahkan update dari blog mereka.

Temukan Seorang Ahli atau Ide di LinkedIn

3_smallAnda mungkin terkadang tidak dapat menyelesaikan sebuah tantangan bisnis yang unik di perusahaan anda. Bagaimana anda menyelesaikannya jika teman kantor anda pun tidak dapat membantu. Nah… solusinya bisa anda dapatkan di LinkedIn ini. silahkan ada mencari para ahlinya berdasarkan nama, pekerjaan, title, perusahaan dan keyword lainnya untuk mencari solusi buat anda. Atau bahkan bertukaran ide atau diskusi secara online.

Jelajahi Kesempatan di Depan Mata Anda

4_smallAnda mungkin percaya bahwa terkadang kesempatan itu tidak datang dengan sendirinya, tetapi harus diciptakan. LinkedIn professional Network ini mampu memberikan keduanya. Anda bisa mencari informasi pekerjaan baru, membangun reputasi profesional anda, dan menghubungkan anda dengan rekanan bisnis lainnya. Dengan bantuan search enginenya, anda mampu mencari informasi kesempatan tersebut.
Jadi, biarkan jaringan ini bekerja untuk anda, seperti resepnya Tiyosaki aja ya, lets the money works for you :) .

Nah selamat mencoba linkedIn ini dan akan saya share informasi lain mengenai linkedIn di tulisan saya selanjutnya…

HotNews : Kontes SEO Aristia Wida Rutmi

picture source : http://learn.linkedin.com/what-is-linkedin

4 Responses to “Apa Itu LinkedIn”


  1. 1 Jun March 8, 2010 at 10:43 am

    thanks for the valued info. kayaknya saya perlu create account juga nih di linkedin….

  2. 2 kang sholeh November 17, 2010 at 3:41 am

    makasih infonya tapi saya kurang terbegitu tertarik sob

  3. 3 anton March 1, 2011 at 5:59 am

    barusan buat akun :p


  1. 1 Apa Itu LinkedIn « adhi's personal web Trackback on July 1, 2009 at 11:15 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: