panggil saja mice

IMG_0022Dah 2 hari ini rumah kami kedatangan (yang kesekian kalinya) dari tamu istimewa kami. Hem… kenapa istimewa ya? Karena saya pengen saja menyebut mereka istimewa. Jumat kemarin, 1 ekor tikus kecil yang jatuh ke dalam lubang WeCe kami sempat tertolong, setelah berendam semalaman penuh. Kasihan juga, dia sudah kedinginan banget. Dan pas sabtu pagi kemarin, saat istriku sedang membereskan rumah, 1 ekor lagi sempat terjatuh dari kain gorden kami. Entah datangnya dari mana, tapi keputusan lain terjadi saat itu, dia harus mati di tanganku. Hik… sedih juga pas matiin dia, dosa mungkin ya… karena pasti dia juga masih punya keluarga, atau mungkin lagi menjalankan bisnis internet marketing seperti saya.

Dan setelah azan isya menjelang makan malam, kami kedatangan 1 ekor lagi. Hemmm… kebetulan “rumah” mereka sudah saya bereskan. Bagian tempat tinggal mereka kami bersihkan. Dia nangkring saja di atas kardus, menatap kami beraktifitas. Kami pun senang melihat dia, yang kalaupun di dekati tidak akan beranjak dari tempatnya semula. Lucu juga, makanya kami memberi dia nama mice (baca mise-red). Karena tidak tega membinasakan dia, akhirnya dibiarkan saja begitu, tar lama-lama dia akan pindah juga, hehehe…

Membiarkan dia hidup, mungkin akan memberi kebaikan pada kami juga. Minimal dengan membiarkan dia hidup, tidak akan memisahkan dia dengan keluarganya.

 

2 Responses to “panggil saja mice”



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: